Monday, April 06, 2009

BEASISWA: PROGRAM PENDIDIKAN PASCA SARJANA

PROGRAM PENDIDIKAN PASCA SARJANA
KEMENTERIAN NEGARA RISET DAN TEKNOLOGI
T.A. 2009

Dalam upaya meningkatkan SDM di bidang riset iptek yang berkualitas, meningkatkan kuantitas sumberdaya manusia Strata 2 & Strata 3 dan mengoptimalkan penggunaan fasilitas sarana prasarana yang dimiliki LPND yang berada di dalam kawasan Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) Serpong, Kementerian Negara Riset dan Teknologi menyelenggarakan Program Pascasarjana sesuai dengan Keputusan Menteri Riset dan Teknologi Nomor 77/M/Kp/IX/2003 tentang Pembentukkan Program Rintisan Pendidikan Gelar Pascasarjana.

Penyelenggaraan Program ini dilakukan bekerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dan lembaga penyandang dana lainnya. Adapun tujuannya yakni untuk memberikan bantuan beasiswa dan kesempatan melakukan penelitian dengan memanfaatkan fasilitas sarana prasarana laboratorium LPND di Puspiptek, Serpong. Pemberian bantuan tersebut masih terbatas pada sumberdaya manusia yang berada di Kementerian Negara Riset dan Teknologi (KNRT), Lembaga Pemerintah Non Departemen yang berada dalam koordinasinya (LPND Ristek), termasuk Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Pusat Peragaan Iptek (PP Iptek) dan Ajang Teknologi Pertanian (ATP) Palembang, Bali dan Cianjur.

Dengan memperdalam subyek-subyek yang relevan di perguruan tinggi, diharapkan kreativitas, riset, inovasi dan invensi para peneliti dapat lebih terpacu. Bahkan dalam tahap lebih lanjut, semua hasil kreativitas, riset, inovasi dan invensi tersebut dapat disebarluaskan dan diadopsi oleh masyarakat luas guna mendorong terciptanya peningkatan kesejahteraan rakyat.

Upaya untuk mewujudkan semua itu membutuhkan partisipasi dan dukungan semua pihak. Kementerian Negara Riset dan Teknologi mengundang sumberdaya manusia yang berada di KNRT dan LPND Ristek agar memanfaatkan Program Pendidikan Pascasarjana Kementerian Negara Riset dan Teknologi ini sebaik-baiknya. Buku Pedoman ini dirancang sebagai panduan dalam penyelengaraan program ini. Semoga bermanfaat

Download Buku Pedoman Pasca Sarjana 2009 :
# Pengantar
# Pedoman Pasca Sarjana

0 komentar:

Komisi Bioetika Nasional

CGIAR Site Updates

FAO: BIOTECHNOLOGY

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP