Wednesday, March 10, 2010

Call for Paper: Seminar Nasional Rekayasa Kimia dan Proses 2010, 4-5 Agustus 2010

Latar Belakang
Perancangan dan intensifikasi proses sangat diperlukan untuk mengurangi biaya dan untuk memperoleh sumber energi yang berkelanjutan. Hal ini didorong oleh plant processing yang efisien dalam bentuk strategi perancangan dan mencari konfigurasi proses yang optimal. Seminar Nasional Rekayasa Kimia dan Proses merupakan seminar tahunan yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Kimia Universitas Diponegoro. Seminar ini bertujuan sebagai wahana bagi para peneliti dan praktisi untuk saling tukar informasi dan diskusi serta diseminasi hasil-hasil penelitian dalam lingkup teknik kimia dan proses untuk menghasilkan suatu inovasi proses dan teknologi yang dapat diaplikasikan pada industri kimia.

Topik
Topik-topik spesifik yang dapat disajikan meliputi :perpindahan massa dan panas, thermodinamika, reaksi kimia dan katalis, bioteknologi and bioproses, teknik serparasi and purifikasi, konversi energi, desain proses, pengolahan limbah, pemodelan signal –system dan pengendalian proses.

Abstrak
Abstrak dapat ditulis baik dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris pada kertas A4 dengan huruf Times New Roman ukuran 12, spasi satu dengan maksimum 250 kata. Abstrak berisi Judul Makalah, Penulis, Instansi, Alamat korespondensi (telepon/fax/email). Abstrak dikirimkan melalui alamat email: srkp2010undip@gmail.com.


Tanggal-tanggal penting
Batas penerimaan abstrak : 30 Mei 2010
Pemberitahuan abstrak yang diterima : 15 Juni 2010
Batas penerimaan makalah lengkap : 10 Juli 2010


Keynote Speakers
1.Prof. dr.H.J.Heeres-Groningen University-Netherlands
2.Prof. Dr. Gade Pandu Rangaiah (National University of Singapore)
3. Dewan Energi Nasional
4. Ir.Suhardi Rachman (Direktur Produksi PT Pupuk Kaltim)


Tempat
Seminar akan dilaksanakan di Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jl. Prof. Sudharto,SH-Tembalang, Semarang, Indonesia


Biaya Seminar
Baya seminar termasuk prosiding, seminar kit, coffee-breaks dan makan siang.
Industri/ Swasta/ Universitas/Pemerintah Lembaga Penelitian Rp. 500.000,00
Mahasiswa S2/S3 Rp. 300.000,00
Mahasiwa S1 Rp. 200.000,00(Untuk Mahasiswa S1 Biaya seminar tidak termasuk prosiding dan seminar kit)
Peserta yang mempresentasikan lebih dari satu makalah dengan nama yang sama akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 100.000,-/makalah).


Ketua Panitia
Dr.Hadiyanto,MSc
email:hady.hadiyanto@gmail.com
Mobile: 081326477628

No comments:

Tiga Tahun Lagi, Indonesia Yakin Lepas dari Impor Sapi

Jumat, 8 Januari 2016 Program sapi unggulan berhasil dikembangkan. VIVA.co.id - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerjasa...