Thursday, September 22, 2011

The 5th International Eijkman Conference

Info dari Panitia The 5th International Eijkman Conference

===================
Dengan Hormat,


Bersama ini kami sampaikan bahwa Lembaga Eijkman akan mengadakan konferensi ilmiah yang berjudul The 5th International Eijkman Conference dengan tema The Eijkman Institute comes of age: vitamins, genomics, and welfare. Konferensi ini merupakan kegiatan ilmiah yang telah dimulai sejak tahun 1990 dan menandai 15 tahun berdirinya Lembaga Eijkman sebagai Lembaga Biologi Molekul sejak inagurasi oleh Presiden Suharto pada tahun 1995. Sejak didirikan pada tahun 1888 sebagai laboratorium penelitian patologi dan bakteriologi dengan Christiaan Eijkman sebagai direktur pertama, mengawali penelitiannya dan menghasilkan suatu penemuan besar mengenai hubungan antara defisiensi vitamin B1 dan beri-beri yang menjadi landasan konsep vitamin sampai saat ini.

Konferensi yang akan berlangsung pada tanggal 8 - 10 November 2011 di Hotel Borobudur, Jakarta ini diharapkan bisa menjadi medium untuk menjembatani penelitian ilmu dasar dan klinis, sehingga peserta bisa memperluas pengetahuan dan sekaligus dapat memunculkan ide baru terutama untuk penelitian di bidang genetika populasi, kerentanan penyakit dan nutrisi, keterkaitan mitokondria dengan penyakit infeksi, penyakit infeksi yang disebabkan oleh parasit malaria maupun bakteri dan penyakit infeksi yang muncul kembali serta perkembangan vaksin di era post genomik. Pengetahuan ini diharapkan berguna bagi kesejahteraan manusia sehingga tidak saja dapat digunakan untuk penanganan penyakit infeksi saat ini, namun juga untuk penanganan dan pencegahan penyakit infeksi di masa depan.

Kami menghimbau Saudara untuk memanfaatkan kesempatan ini, serta berkenan untuk menyebarluaskan informasi ini kepada staf atau pihak-pihak yang berminat menghadiri konferensi dan mengirimkan abstrak untuk presentasi pada sesi free paper/poster. Bagi mereka yang berminat dapat mengisi formulir pendaftaran terlampir dan mengembalikannya kepada kami secepatnya secara online atau melalui faksimili dengan alamat:


The Organizing Committee of the 5th International Eijkman Conference
Contact Person: Hannie, Sisi, atau Woro
Jl. Diponegoro 69, Jakarta 10430, Indonesia
Tel +62-21-314 8695, 391 7131; Fax +62-21-314 7982
E-mail ei-conf5@eijkman.go.id
Website symposium.eijkman.go.id/ei-conf5


Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


Hormat Kami,
Panitia The 5th International Eijkman Conference

0 komentar:

Komisi Bioetika Nasional

CGIAR Site Updates

FAO: BIOTECHNOLOGY

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP