Tuesday, March 07, 2006

PEMANFAATAN LIMBAH KILANG MINYAK UNTUK PEMBUATAN ASPAL HOT MIX

PEMANFAATAN LIMBAH KILANG MINYAK UNTUK PEMBUATAN ASPAL HOT MIX

Acara talkshow Iptek Talk edisi Minggu, 5 Maret 2006 akan membahas “Pemanfaatan Limbah Kilang Minyak Untuk Pembuatan Aspal Hot Mix”, yang akan disampaikan oleh Narasumber Dr. Ir. Bambang Prasetya (Kepala Pusat Bioteknologi – LIPI) dan Ir. H. Nanang Sofal Jamil (Kepala Bagian Lindungan Lingkungan, PT. Pertamina unit Produksi V Balik Papan, Kalimantan Timur).

Ir. Nanang akan membahas dari mana asalnya limbah Oil Sludge (Lumpur Minyak) yang juga disebut limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (Limbah B3), apa masalah/bahayanya limbah ini, bagaimana komitmen Pertamina terhadap pemanfaatan hasil riset dalam negeri, apa keuntungan menggunakan Oil Sludge, dan langkah/kebijakan yang dilakukan oleh Pertamina dalam penanganan Limbah B3, serta informasi menarik lainnya.
Ide pengembangan Oil Sludge, apa manfaatnya, alternatif teknologi apa yang dikembangkan untuk penanganan Limbah B3, bagaimana keamanan teknologi ini untuk lingkungan, bagaimana prosesnya, apa langkah untuk komersialisasinya, serta himbauan yang penting untuk masyarakat dan pengguna ketahui akan dijelaskan oleh Dr. Bambang Prasetya.
Berhubung ada siaran langsung Indonesia Open, maka tayangan Talk Show Iptek Talk edisi minggu 05 Maret 2006, diundur menjadi pkl. 17.00 s.d. 17.30 WIB di Metro TV, yang dipandu oleh Presenter Denia. Selamat Menyaksikan.

Sumber : http://www.indonesia.go.id/newsDetail2.php?ind_cparentid=4&mainAct=3&listAct=3

0 komentar:

Komisi Bioetika Nasional

CGIAR Site Updates

FAO: BIOTECHNOLOGY

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP