Wednesday, September 03, 2008

Presiden akan serahkan Anugerah Riset Masyarakat

JAKARTA (Bisnis.com): Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi oleh Ibu Negara akan menyerahkan sejumlah Anugerah Riset Masyarakat dalam rangka merayakan Hari Kebangkitan Teknologi ke-13.

Anugerah Riset Masyarakat diberikan untuk anggota masyarakat, baik perseorangan maupun kelompok, yang telah berhasil menciptakan atau mengembangkan karya nyata yang teruji manfaatnya dalam meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat.

Penerima Anugerah Riset Masyarakat pada 2008 adalah Slamet Hardiseno, petani dari Desa Kepek, Wonosari, Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil temuannya adalah optimasi energi alternatif berbahan baku limbah untuk menggerakkan usaha desa.

Semua usaha yang dilakukannya adalah untuk memanfaatkan perpaduan teknologi pengolahan hasil tani, seperti pabrik tahu dan energi biogas dari kotoran sapi.

Anugerah riset lainnya adalah anugerah ristek+medco energi yang diraih oleh Sunit Hendrana dari Pusat Penelitian Fisika-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)Bandung sebagai juara pertama, Mahyudin Abdul Rahman dan Eniya Listiani Dewi dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi sebagai juara kedua, dan Ika Ismet, Shohib, serta Eryla Septa Rosa dari Pusat Penelitian Elektronika dan Telekomunikasi LIPI.(er)
Sumber : www.bisnis.com

No comments:

Tiga Tahun Lagi, Indonesia Yakin Lepas dari Impor Sapi

Jumat, 8 Januari 2016 Program sapi unggulan berhasil dikembangkan. VIVA.co.id - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerjasa...